Thursday, January 13, 2011

Wanita Terkecil di Indonesia

Louisa Bernadette Indrawati
Louisa Bernadette Indrawati, wanita terkecil namun berjiwa besar. Memiliki tubuh dengan tinggi hanya 74 cm, sanggup mengisi hari-hari hidupnya dengan bersyukur. Dan merubah dirinya menjadi wanita yang sukses.
Putri dari pasangan Sukardji Kusno dan Maria Magdalena Sriyati yang kelahiran Kediri 36 tahun yang silam ini, lahir dalam keadaan tidak normal. Namun ia bertumbuh di dalam keluarga yang selalu mendukungnya. Tidak ingin dikasihani dan tidak mau dibedakan dengan wanita normal lainnya. Walau terkadang muncul juga perasaan minder.
Ia sekolah di sekolah normal bahkan ia mampu menunjukkan prestasi terbaik. Louisa kemudian masuk perguruan tinggi dan saat kuliah hukum atas anjuran ayahnya yang seorang jaksa, Louisa diam-diam, tanpa sepengetahuan orangtuanya, mengambil kuliah computer sampai lulus D3. Ia sangat tertarik dengan teknologi. Lulus kuliah, Louisa bekerja di perusahaan computer.
Dalam urusan jodoh, tubuh kecilnya tidak menjadi penghalang. Nyatanya, pria ganteng bernama Handoyo, berhasil meluluhkan hatinya yang sempat tertutup untuk laki-laki karena minder. Meskipun hubungan itu pernah tidak direstui dari keluarga Handoyo. Kini Handoyo telah menjadi suami dari Louisa dan ayah dari anaknya.
Siapa yang menyangka, Louisa, wanita bertubuh mini ini bisa melahirkan anak normal. Sementara dokter sangat mengkhawatirkan situasi ini.
Louisa Bersama Suami

Louisa bersama suami dan anaknya
Sekarang Louisa masih bekerja, beraktifitas sebagai motivator dan turut tampil menyaksikan kemurahan Tuhan diundang sebagai pembicara dalam pelayanan antara lain media elektronik. Sedangkan suaminya (Handoyo) mengelola usaha computer dan menghasilkan income yang cukup memadai.” Puji Tuhan. Tak habis-habisnya kami bersyukur pada Allah,” kata wanita yang  tercatat di MURI sebagai wanita pertama Indonesia dengan ukuran tubuh 74 cm yang berhasil melahirkan.
Louisa bersama Anak angkat


------------------------------------------------------------------
Catatan di balik kisah wanita terkecil:
Kesaksiannya banyak menguatkan orang lain dan memberi dorongan bahwa kalau kita terus melihat kelemahan kita tanpa memandang kepada kelebihan yang Tuhan sudah berikan maka kita tidak akan menjadi manusia seutuhnya. Louisa telah menjadi contoh tentang seorang yang telah menjadi besar sekalipun memiliki tubuh yang kecil

55 comments:

Daris Firzan on January 13, 2011 at 12:42 PM said...

syukurilah apa yang telah diberikan allah kepada kita...

pasti allah menciptakan seseorang ada kelebihannya :)

salam...

Blog Santai on January 13, 2011 at 1:12 PM said...

benar sekali kawan... Tak ada halangan utk berprestasi walau banyak kekurangan ..!!
Saya jadi bersemangat nih buat ngejar cita-cita setelah baca cerita diatas :)

Tutorial SEO on January 13, 2011 at 1:24 PM said...

Yup! Tubuh kecil bukan berarti tidak bisa menjadi panutan kan??

Dhana/戴安娜 on January 13, 2011 at 1:28 PM said...

Salam sahabat mama Suci bagi Allah yg menciptakan dengan penuh keajaibanMaaf telat

kisah abu nawas on January 13, 2011 at 2:15 PM said...

kecil sekali ibu ini

Asis Sugianto on January 13, 2011 at 2:31 PM said...

aneh bin ajaib,,,, kita mesti bersyukur di beri kenikamata hidup dan tubuh yang lengkap dari sang pencipta,,,

Serba Ter on January 13, 2011 at 2:56 PM said...

@Daris Firzan: bersyukur dan tetap bersyukur
@Blog Santai:Sip.. semoga terwujud kawan
@Tutorial SEO: setuju kawan..
@Dhana/戴安娜 : Iya mbak.. Allah memang Maha Kuasa
@kisah abu nawas: hanya 74 cm kawan di usianya yang ke 36
@Asis Sugianto: Nah itu dia, mereka yang memiliki kekurangan masih tetap bersyukur masa kita tidak bisa? :)

NURA on January 13, 2011 at 3:29 PM said...

salam sobat
saya dulu pernah nonton orang terkecil ini di tayangan tv Dorceshow.
subhanallah ciptaan Allah swt.

genial on January 13, 2011 at 4:41 PM said...

ini seperti penyakit yg di alami brad pitt di pilem Benjamin Button atau gag kang iia?!/!/ Progeria... nama penyakitnya...

hebat akangnya euuyy.. ngumpulin 'yg ter' - 'yang ter' gini :)

Ajeng Sari Rahayu on January 13, 2011 at 5:47 PM said...

Salut sama Beliau ini, hidup memang harus disyukuri :)

aryadevi sudut kelas on January 13, 2011 at 6:42 PM said...

perlu kepercayaan diri yang besar untuk menjadi seperti itu...salut dan kagum. pada orang normal saja, sering didapati keputus asaan hanya karena masalah kecil.....

Serba Ter on January 13, 2011 at 7:44 PM said...

@NURA: Iya bunda, semangat dan keyakinan teguh dari ibu Louisa memang patut di tonton orang banyak untuk ditiru.
@genial : iseng ngumpulin aja nih..
@Ajeng Sari Rahayu: iya mbak... salut
@aryadevi sudut kelas : termasuk saya masih sering putus asa :)

Aneka NEWS on January 13, 2011 at 8:31 PM said...

Hebat neh sob, fisik g penting, yg penting adalah semangat dan isi kepalanya. Daripada body ideal tapi g ada isi kepala,
Postingan yang memberi motivasi bagi aku, sukses ya sob :)

Zona Indonesia on January 13, 2011 at 8:40 PM said...

Mudah mudahan selalu sehat dan hidupnya selalu bahagia... terhindar dari berbagai kesulitan :) Peace

van on January 13, 2011 at 8:48 PM said...

menakjubkan.. seakan tak percaya tapi nyata.. kita yang dikaruniai tubuh yg normal aja belum tentu berhasil.. itulah keadilan tuhan..

Kang Epul on January 13, 2011 at 11:53 PM said...

Kita jangan memandang orang karena kekurangannya, karena dibalik kekurangan itu pasti ada kelebihannya.

sibutiz on January 14, 2011 at 12:05 AM said...

semangat nya itu yang harus kita contoh...
makasih ka,ini membuat saya makin semangat....
makasih.

diL on January 14, 2011 at 7:11 AM said...

wah,,, luar biasa ceritanya...
jaln2 ke t4 ane di www.dil-borneo.co.cc sob...

Imtikhan on January 14, 2011 at 9:17 AM said...

salam persahabatan
berkunjung mo baca-baca artikelnya yang serba ter

Rizky2009 on January 14, 2011 at 12:53 PM said...

wah g bisa bayangin deh aq sob, sekeil itu

kakara on January 14, 2011 at 1:20 PM said...

Mengharukan.. Motivator buat kita..
dan kita mesti lebih banyak bersyukur.

Serba Ter on January 14, 2011 at 6:11 PM said...

@Aneka NEWS: betul bos...
@Zona Indonesia: Amin.. ikut mendoakan
@van: Jadi pembelajaran buat kita juga
@Kang Epul : Setuju....
@sibutiz: sama-sama kawan...
@diL: ok bos.. segera meluncur..
@Imtikhan : Terimakasih selalu meluangkan waktu berkunjung di sini
@Rizky2009: Begitulah kenyataannya kawan
@kakara: Iya seharusnya... tapi masih sering alpa nih... ;)

wanna get $10 / day? on January 14, 2011 at 6:30 PM said...

wah...kecil amat y tuh mbak-mbak..ckckck

Zona Blogging on January 14, 2011 at 7:26 PM said...

aneh!
tapi anaknya normal ya?

Akoey on January 14, 2011 at 8:22 PM said...

Itulah Kekuasaan Allah Yang Maha Pencipta.
Kalau lihat fisiknya kasihan juga ya, tapi mereka tetap semangat menjalani hidup. Mestinya kita harus lebih dari itu.
thanks Sob..

Kelpo on January 15, 2011 at 4:40 AM said...

Memang deh apapun yg diberikan oleh Tuhan harus disyukuri, salut sm wanita ini :)

Ipin's cool on January 15, 2011 at 5:36 AM said...

kebagiann urutan 26 telaattt ,maaaf ya mbak Ter :p
Kegigihan dan semangat hidupnya sangat patut di teladani, aku saja kalahh nihh semangatnya...!

Jodoh nya benar2 mukjizat buat dirinya...itulah kekuasaaan Allah....

Tomo on January 15, 2011 at 6:18 AM said...

cilik bianget orang ini

kisah abu nawas on January 15, 2011 at 7:00 AM said...

salam sob
sejuk sekali blog ini sob

sibutiz on January 15, 2011 at 8:35 AM said...

belum ada yang baru ya ka ter....
hh hee..

Serba Ter on January 15, 2011 at 9:15 AM said...

@wanna get $10 / day?: iya, bahkan anaknya sudah lebih tinggi darinya...
@Zona Blogging: Normal sob...
@Akoey: Itu betul sob, harus lebih bersyukur
@Kelpo:Suka duka harus disyukuri
@Ipin's cool : tepatnya 27 hihi.. Ayo jangan mau kalah.. malu ama mbak Louisa
Tomo: begitulah bis
@kisah abu nawas: Terimakasih kawan
@sibutiz: Ada sih tapi masih di arsip dan belum sempat di publish, mau dikoreksi terlebih dahulu..

Hani on January 15, 2011 at 3:26 PM said...

Suatu pelajaran hidup yang sangat berharga, apakah kita yang diberikan kenormalan tak mampu berbuat lebih baik dari itu?

Tentu bisa....

Ladida on January 15, 2011 at 3:48 PM said...

yak , Tuhan memang adil , . meski diberi kekurangan pasti dia pasti punya kelebihan yg orang lain belum tentu dimilikinya . , respect terus utk beliau !!

r10 on January 15, 2011 at 5:55 PM said...

tubuh "cacat" bukan halangan untuk berkarya

Artikel Islami on January 15, 2011 at 5:56 PM said...

hhmm..terkecil ya.. tp anak2nya normal..

makasih infonya kawan..

catatan kecilku on January 15, 2011 at 9:29 PM said...

Wah, kita harus belajar banyak pada Louisa tentang bagaimana caranya mensyukuri semua yg telah diberikan Tuhan kepada kita.

the others.... on January 15, 2011 at 9:30 PM said...

Tuhan menunjukkan kuasaNYA lewat Louisa. Meskipun memiliki keterbatasan tapi dia bisa melahirkan secara normal, meskipun dokter2 mengkhawatirkannya.

bintangair on January 15, 2011 at 9:50 PM said...

lho sekilas wajahnya seperti artis yang main sinetron Islam KTP di SCTV ya.
ga tau sih sapa namanya tapi wajahnya mirip deh

Facemot on January 15, 2011 at 9:59 PM said...

Makasih gan, gak bosen2 ke Blog ane ^^

Serba Ter on January 15, 2011 at 10:11 PM said...

@Hani :yup... tentu bisa..
@Ladida : iya betul tuh sob, saya sering mendapatkan orang2 yang punya kekurangan (fisik) namun punya bakat yang luar biasa dan semangat yang tinggi
@r10: Setuju..
@Artikel Islami:normal, padahal dokter aja dah ragu
@catatan kecilku : termasuk saya mbak, harus banyak belajar
@the others.... : Itulah keagungan Tuhan, mbak Reni
@bintangair: sering nonton itu tapi nggak ingat nama asli mereka hehehe

Serba Ter on January 15, 2011 at 10:13 PM said...

@Facemot: Kalau sempat, saya pasti jalan2 tidak lupa mampir di rumah Facemot :)

Tomo on January 16, 2011 at 6:57 AM said...

belum ada yang baru ta di sini?
update donk kawanku....

syahida on January 16, 2011 at 7:30 AM said...

Walaupun hadir yang belakangan, namun ane dapat mengambil hikmah dari postingan diatas. Bahwa kemuliaan seseorang yang sesungguhnya terletak pada jiwa dan ruhaninya. Pokoke "iner beauty" lah. Makasih banyak ...

Ipin's cool on January 16, 2011 at 8:01 AM said...

mau cari info TERbaruu...ehh belum TERupdate yahh...balik lagi dehh gak jadii *kaburrrrrrrrrr*

Dewi Citra on January 16, 2011 at 9:05 AM said...

Jadi teringat, betapa kita sering menjadi orang yang kurang bersyukur
Terima kasih atas postingan ini, jadi memotivasi semangat yg lagi kendor nih :D

wits on January 16, 2011 at 1:34 PM said...

terharu baca ceritanya mbk. bagus, inspiratif, keren..
thanks bwt kunjungannya. salam kenal:)

beoding on January 25, 2011 at 11:11 PM said...

subhanallah... jadi bersemangat berbuat lebih

Elsa on January 26, 2011 at 5:59 PM said...

subhanallaaaaah
Allah memberinya kelebihan yang luar biasa yaa

khirey on October 3, 2012 at 5:39 PM said...

IBU LOUISA ADALAH.. SEORANG KRISTEN, ORANG YANG TIDAK MUDAH PUTUS ASA.. DIA JUGA PERNAH JADI MOTIVATOR DI GEREJA SAYA.. SAAT AKAN MELAHIRKAN DIA BERKATA " TUHAN YESUS.. AKU HIDUP BAGIMU.. .. DAN AKHIRNYA IA PUN BERHASIL MELAHIRKAN.. YANG ANAKNYA SUDAH BERUMUR 5 TAHUN..

khirey on October 3, 2012 at 5:40 PM said...

LOUISA ADALAH.. SEORANG YANG TAKUT AKAN TUHAN .. IA PERNAH SEDIH & KECEWA.. TAPI TIDAK BEGITU LAMA .. KARNA TUHAN YESUS SETIA KEPADA DIA.. IA SELALU BERDOA .. JIKA IA SEDANG BERSEDIH.. IA JUGA PERNAH DATANG KE GEREJA SAYA.. DAN MENJADI MOTIVATOR DI SANA.. SAYA BANYAK TAHU TENTANG SELUK BELUK KEHIDUPANNYA.. SAAT IA AKAN MELAHIRKAN .. IA BERDOA KEPADA TUHAN YESUS.. DAN IA BISA SELAMAT BESERTA BAYINYA ^_^

amstrong indonesia on December 3, 2012 at 10:28 AM said...

mengeriksn.

industry maintenance on December 3, 2012 at 10:29 AM said...

wow.

jantung koroner on December 3, 2012 at 10:30 AM said...

terima kasih atas informasinya.

motivator indonesia on December 3, 2012 at 10:31 AM said...

unik sekali.

rumah di sewa on December 3, 2012 at 10:31 AM said...

aneh tapi unik.

Post a Comment

Maaf komentar sobat akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum di publish.. Terimakasih..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Semua Serba Ter Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building