Friday, November 19, 2010

Dataran Terbasah dan Terkering

1. Dataran Terbasah
Cherrapunji di India adalah dataran terbasah di dunia.. Cherrapunji terletak di ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut. Rata-rata curah hujan setahun yang turun di Cherrapunji adalah 180 hari...
Hmmm, seandainya itu terjadi di Indonesia, kemungkinan besar yang akan terjadi adalah banjir.....

Cherrapunji


2. Dataran Terkering
Sedangkan ada dataran terkering di dunia yaitu Gurun Atacama. Dataran kering ini tidak mengalami peristiwa alami seperti hujan. Letak dataran terkering ini di Amerika Selatan sebelah barat Pegunungan Andes. Bahkan, beberapa bagian di tempat ini tidak pernah turun hujan selama ratusan tahun.
Gurun Atacama
 

16 comments:

Ibnunu on November 20, 2010 at 10:19 AM said...

wah panorama alam yang sangat bagus kwan :)

Sebuah Tips on November 20, 2010 at 8:20 PM said...

Sumbernya darimana ya mas? lebih bagus kalau ditaruh sumbernya juga :)

Facemot on November 20, 2010 at 8:22 PM said...

wkwkwkwkwk, kalau terjadi di Indonesia manteb tuh, iya beneran bisa terjadi banjir bandang :D

N3773H on November 20, 2010 at 8:40 PM said...

@Sebuah Tips
Terimakasih untuk sarannya bos... sudah saya cantumkan ya :)

ARaLL on November 21, 2010 at 6:59 AM said...

beruntung dataran terkering dan terbasah bukan di indonesia,hehehe

Rizky2009 on November 21, 2010 at 9:47 PM said...

horeeeeeee indonesia g ada, salam kenal sob, sekalian saya follow, coment dan follow balik yah jika berkenan

N3773H on November 21, 2010 at 10:06 PM said...

@ARaLL:
Iya... ga bisa kebayang kalau itu di Indonesia
@Rizky2009:
Makasih ya bos, dah saya follow dan comment juga Billkopnya :)

Premierleague on November 22, 2010 at 1:37 AM said...

Ada dataran rendah dan tinggi.. ada pula terbasah dan terkering.. makasih nih infonya :-D

Lilis on November 22, 2010 at 10:54 AM said...

Tempatnya indah-indah ya

Tips Meningkatkan Traffic on November 22, 2010 at 5:04 PM said...

wah kalau tidak turun hujan selama ratusan tahun, ane bisa punya alasan cukup untuk libur mandi wkwkwk.. makasih infonya sob :D

DenBaGas on November 22, 2010 at 10:42 PM said...

Salam
Nice info nih kawan..
Tuk daerah yg kering itu?
Gimana yach klo malamnya..
Banyak debu mungkin..

Salam kawan

agus_ on November 23, 2010 at 3:27 PM said...

wow.. Indah banget dataran tertingginya..
Jadi pengen kesana :))

Salam kenal ya, kunjungan perdana.. Sambil ngikut Follow

Urang Lembur on November 26, 2010 at 9:50 PM said...

Kalau Bogor yang punya curah hujan segitu, jakarta bakalan jadi pindah.

sibutiz on December 1, 2010 at 11:27 PM said...

wow,gimana ya ratusan tahun gak hujan.....???

Ladida on December 11, 2010 at 6:55 PM said...

ratusan tahun ga hujan ?? kena kutukan apa tuh ?? :33

BLOG-SANTAI on December 12, 2010 at 11:44 AM said...

indah benar bukit air terjunnya.. Awannya itu lho yg bikin kagum :12

Post a Comment

Maaf komentar sobat akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum di publish.. Terimakasih..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Semua Serba Ter Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building