Sunday, January 23, 2011

Gaji Pemimpin Negara dengan Angka Tertinggi di Dunia

Selama ini kita lebih mencari tahu berapa besar gaji orangtua atau orang terdekat kita, gaji dari teman kerja bahkan gaji dari calon pacar :). Tapi pernahkah sobat ingin mengetahui  berapa gaji para petinggi negara yang ada di dunia? hmmm tak ada salahnya kita mengetahuinya. Yuk kita intip gaji petinggi negara yang angkanya tertinggi di dunia....

Tertinggi pertama : Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

Gaji 2,47 Juta USD per tahun atau Rp. 32,8 Miliar 
(= Rp. 2,7 Miliar per Bulan)


Singapura dikenal sebagai negara dengan birokrasi yang efisien, iklim bisnis dan investasi yang kondusif dan nyaman. Banyak investor berebut menanamkan modal dan berkantor di sana. Tidak mengherankan jika kemudian penduduk Singapura termasuk dalam jajaran negara dengan pendapatan per kapita tertinggi di dunia.
Pemerintah Singapura beralasan pentingnya reformasi birokrasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, pejabat atau pegawai pemerintah memang harus mendapatkan gaji yang menarik.
Partai Gerakan Rakyat yang mendominasi parlemen Singapura juga mendukung gaji tinggi pejabat dan pegawai negeri Singapura untuk menarik karyawan terbaik, sekaligus mencegah terjadinya korupsi.

Yuk kita lihat lagi siapa saja petinggi negara yang menduduki posisi ke-2 sampai ke-5 :
2. Kepala pemerintahan Hong Kong, Donald Tsang : 515.300 USD atau Rp. 4,66 Miliar per tahun
3. Presiden AS, Barack Obama : 400.000 USD atau Rp. 3,61 Miliar per tahun.
4. Kepala pemerintahan Irlandia, Brian Cowen : 342.400 USD atau 3,09 Miliar per tahun
5. Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy : 319.800 USD atau 2,89 Miliar per tahun.

Apakah setelah membaca info di atas ada di antara sobat yang penasaran dengan gaji Presiden Indonesia, pak SBY?
ok ini dia Gaji pak SBY :  
Gaji Pokok Rp. 30.240.000
Tunjangan Jabatan Rp. 32.500.000
Total Rp. 62.740.000 per bulan atau Rp. 752.880.000 per tahun




 

49 comments:

Ajeng Sari Rahayu on January 23, 2011 at 2:05 PM said...

Wow!
Tapi kalau dengan gaji banyak trus kinerjanya bagus sih sah2 aja mbak...Tapi coba tengok negara kita ini, apa yang dilakukan para petinggi negara?! Ungkang2 kaki saja, hanya sedikit yang benar2 memegang amanah rakyat jelata.

>.<

Daris Firzan on January 23, 2011 at 2:19 PM said...

wah, thanks infonya kira saya barack obama yg paling besar, eh malah negara tetangga kita singapura :D

assyafieq on January 23, 2011 at 3:51 PM said...

makanya banyak yang kepengen jadin presiden...

Akoey on January 23, 2011 at 5:13 PM said...

waduh... gile ye... klo setahun brapa tuh? buat apa ya duitnya? ckckck... Pak SBY mah masih jauh ya, gpp deh Pak sabar aja yg pnting negara beres. hehe..
Nice post sobat.. :)

catatan kecilku on January 23, 2011 at 9:19 PM said...

Gaji SBY banyak juga ya...? Berapa tahun gajiku tuh...? :(

Gaphe on January 23, 2011 at 9:21 PM said...

wahaha.. pemimpin dunia pamer-pameran gaji aja nggak tabu yah..

tapi seberapapun gaji yang diterima harusnya niat utama pemimpin negara adalah pengabdian.

place to study on January 23, 2011 at 9:22 PM said...

Ternyata SIngapura itu kaya ya...?

Gaphe on January 23, 2011 at 9:25 PM said...

lah... komentar saya ilang..

hemm... nggak tabu ya, para pemimpin dunia pamer gaji.. tapi terlepas seberapa besar gaji yang mereka terima harusnya bukan jadi tujuan utama.. karena menjadi pemimpin niat utamanya itu harus mengabdi..

New Trik Tips Komputer on January 23, 2011 at 10:21 PM said...

wwwaaawwww
pntes aja sby mengeluh gajinya gak naik-nain ternyata iri sma mereka to ,.,.!!!

sibutiz on January 24, 2011 at 9:05 AM said...

ya,wajar saja SBY CURHAT tentag naik gaji..
LAnjutkan..

hhe hhe he..

Serba Ter on January 24, 2011 at 9:31 AM said...

@Ajeng Sari Rahayu : Seharusnya demikian. Jangan gajinya gede tapi rakyat tidak diperhatikan
@Daris Firzan : Tadinya saya juga berpikir demikian. Ternyata Singapura.
assyafieq: Mungkin itu salah satu diantara sekian banyak alasan, popularitas misalnya, atau bener2 ingin mengabdi :)
@Akoey: Buat masa depan keluarganya lah... kalau uangnya buat traktir kite2 sih kayaknya nggak :)
@Catatan kecilku: sama. Sby hanya sebulan. Saya butuh tahunan :)ah.. yang penting disyukuri :)
@Gaphe: Mungkin mereka nggak punya niat pamer, hanya bagian dari laporan financial aja yang terekspos... Tinggal bagaimana mereka mengimbangi kerja mereka dengan nilai yang mereka terima..
@Place to Study: Singapura termasuk negara yang sukses
@New Trik Tips Komputer: Saya kurang tahu juga alasan SBY mengeluhkan gajinya
@sibutiz: sepertinya lagi menghangat ya seputar pengeluhan gaji pak SBY :)

Aji Waskim Sudarja on January 24, 2011 at 9:57 AM said...

Kalau ngomong masalah pemimpin bangsa, pasti enak banget membandingkan dengan negara kita. lha negara orang dapat juluk ter (terbaik, terkaya, terpandai, tercanggih) kalo negara kita apa donk. Terkorup???? Lhak kelas gayus aja kayanya koruptor kelas terik, lalu kelas kakapnya kaya apa ya. Eh ngomongnya kok nylonong gak tahu arah ya. Habis sebel sih

Djangan Pakies on January 24, 2011 at 11:17 AM said...

kita orang awam pasti mumet di suru ngitung angka nol di belakang gajinya. kita do'akan saja agar mereka bisa memegang amanah bangsa, bukan hanya memegang angka rupiah

sibutiz on January 24, 2011 at 12:31 PM said...

IYa ka,lagi hangat banget,tadi aja di berita sering muncul...
makasih

Artikel Islami on January 24, 2011 at 12:58 PM said...

kalo presiden kita diurutan nomer berapa ya?

Serba Ter on January 24, 2011 at 1:28 PM said...

Aji Waskim Sudarja:heheh yang lagi sebel... sabar..sabar.. kita doakan aja semoga bangsa kita ke depannya labih membaik..
@Djangan Pakies:sip... berdoa dimulai :)
@sibutiz: wah pak SBY minta naikkin nggak ya, kalau minta mau di angka berapa? hehhe
@Artikel Islami: menurut yang saya baca di salah satu sumber. pak SBY berada di urutan ke-16 sahabatku

r10 on January 24, 2011 at 3:57 PM said...

presiden kita digaji besar, okelah karena kerjanya "kelihatan"

beda sama anggota dpr kerjanya jalan-jalan melulu -______-

sichandra on January 24, 2011 at 6:12 PM said...

gaji yang besar harus di imbangi oleh kinerja dan prestasi dalam memimpin bangsa :)

NURA on January 24, 2011 at 6:44 PM said...

salam sobat
fantastis banget ya, gajinya 2.7 M.
oo, bisa untuk apa saja.

Aby Tukang Gosip on January 24, 2011 at 7:05 PM said...

ternyata lebih besar tunjangan dari pada gaji pokok
kira2 pak sby diperingkat berapa gajinya?
hehe

aryadevi sudut kelas on January 24, 2011 at 7:38 PM said...

semua serba relatif..dari rasa kepuasan...biar sedikit asal pintar bersyukur yah terasa banyak saja.....

Serba Ter on January 24, 2011 at 8:24 PM said...

@r1o: Mumpung.... hehe
@sichandra:setuju banget sob..
@NURA: untuk mememuhi kebutuhan dan keinginannya kale bunda..
@Aby Tukang Gosip: ke-16 menurut salah satu sumber..
@aryadevi sudut kelas: benar banget bos... banyak kalau tidak disyukuri tak akan pernah nikmat, sebaliknya jika sedikit seperti kite2 ini namun disyukuri maka akan terasa nikmat :)

van on January 25, 2011 at 1:30 AM said...

wah jadi tau nih gaji para pejabat tinggi.. kalo diluar negeri mungkin wajar gajinya besar karena mata uangnya pun nilainya besar dibanding negara kita, dan jika SBY meminta gaji yg besarpun saya rasa wajar2 saja tapi belum saatnya hehe..

Kelpo on January 25, 2011 at 1:53 AM said...

Wah gaji SBY masih jauh dari pemimpin negara-negara lain. Kalau tidak salah, saya dengar Irlandia dan Prancis sdg dlm krisis besar, kok gajinya tinggi bgt ya ? :)

softwarebali on January 25, 2011 at 7:27 AM said...

wow sungguh informasi yg bagus!

iam on January 25, 2011 at 2:57 PM said...

WOWOW!!
Gede deh emang gajinya, mantap..
tapi kalo kerjanya belum bener, jadi gimana gitu..

syahida on January 25, 2011 at 4:49 PM said...

TErnyata kalo dibandingkn dengan negara lain, gaji presiden kita termasuk sedikit. Tapi lebih sedikit lagi gaji PNS .... hehehe ...

Serba Ter on January 25, 2011 at 5:12 PM said...

@Van: Belum saatnya itu yang saya suka hehe
@kelpo:Singapura pun pernah mengalami krisis, namun karena sudah prinsip dan aturan makanya teteeep
@softwarebali: Makasih kawan. Btw, sudah lihat hasilnya khan?
@iam: Bener kawan.. gaji gede, kerja baik itu baru pas
@syahida: ya mbo jangan di bandingkan dengan PNS.. ga bakalan nyambung angkanya hihi

deeahzone on January 25, 2011 at 5:26 PM said...

wow.. sepertinya gaji SBY gak kalah besar dibanding pemimpin negara lain,, mungkin kita harus mendukung coin tuk presiden.. supaya gaji presiden naik dan benar-benar bisa membuat pemerintahan "bersih" dari korupsi,, juga penyelesaian banyak masalah hukum di negeri ini.. Thanks for share!

Maz Evan on January 25, 2011 at 7:37 PM said...

weh weh weh . . .
gaji sebanyak itu mo buat apa yak??
ckckck

Annaz Aufa - www.reynaz.co.cc on January 25, 2011 at 7:46 PM said...

Naik Gaji Juga Ada Baiknya jUga c, asalkan Disertai dengan Kinerja Yang Baik juga mestinya, Coz Kalau Gaji Presiden Kecil,, Itung Z yang Buat Modal Jadi Presiden kan Juga Gug sedikit, Kalau Gaji Presiden Sedikit Takutny Malah Jadi KorupSi, Buat Ngembaliin Modal Untuk Kampanye dulu..

Teras Info on January 25, 2011 at 8:09 PM said...

waduh...pantesan banyak yang rebutan jadi presiden ya..he..he...gajinya gede to,...

Iskaruji on January 25, 2011 at 8:11 PM said...

Jadi pusing juga liat itungan gaji sebanyak itu....jadi bingung naro na dimana ya...

Jiox on January 25, 2011 at 9:58 PM said...

Moga saja tidak turun hujan koin, Berdoa..selesai: he he,

sibutiz on January 26, 2011 at 12:13 AM said...

berhubung belum ada artikel baru,gak apapakan ka kalau saya koment lagi...?
makasih dan maaf kalau kurang berkenan..

TUKANG CoLoNG on January 26, 2011 at 11:31 AM said...

pasti kalau pak beye ketemu PM singapur minder, :D

dina on January 26, 2011 at 12:53 PM said...

Karakter manusia emang tidak pernah puas, sudah diberi gaji yang menurut kita2 itu sudah dari lebihhhh dari cukup, tapi masih aja berasaaa tidak cukuppp

bluethunderheart on January 26, 2011 at 2:01 PM said...

kapan gajiku baik juga y..hehehehhe
salam hangat dari blue

Elsa on January 26, 2011 at 5:41 PM said...

waaaaaaaaaah Singapura hebat sekali yaaa
\baru tau sekarang kenapa SBY iri
hehehheee

tuh udah naik gajinya,
jangan curhat lagi ya Pak!!

hehheee

Artikel Islami on January 26, 2011 at 9:16 PM said...

assalamualaikum sobat...

kmbali berkunjung lg... tp kerennya pemimpin indo g pnya pesawat kepresidenan ya.

perawatan ac on January 26, 2011 at 11:19 PM said...

wooow kerennn...! Kok tahu aja sihh mbak Gaji president ituu....! jangan2 jangan jangan nihhh hehehhe.....! itu kalu buat beli es cendol bisa tenggelam nihh P jawa kwkwkkw

Ladida on January 27, 2011 at 10:04 PM said...

kalo gitu anak2 harus merubah mind set nya yg ingin jadi presiden di Indonesia ,

jadilah PM Singapore , hahaaa

Tomo on January 28, 2011 at 7:03 PM said...

gajine ugal-ugalan gedene iku sob

Penghuni 60 on January 29, 2011 at 9:18 AM said...

busyeeet deh...
kyk apa kalo aku punya duit segitu...
bs beli bakso dpt brp ya???
hehe...
:)

Gieterror on January 30, 2011 at 7:58 PM said...


ternyata ada yang lebih gede dari pada gaji presiden indo...

wahhh kalo gaji ane segitu perbulan gmna yya.. bkalan cpet kaya tuhh...
mksi infonya yya broo

Rizky2009 on January 31, 2011 at 3:02 PM said...

busyet dah sob, gaji sebulan 2,7 M, luar biasa

Adit Mahameru on February 5, 2011 at 8:54 PM said...

Presiden Curhat Indonesia SBY ke berapa?..kewkwkwkkwkwkw......tinggi curhatnya soale...

cover hitam on February 10, 2011 at 2:48 PM said...

mau dong gaji besar. tapi takut nanti dikejar kejar KPK... ^_^

Anonymous said...

kasian SBY

Post a Comment

Maaf komentar sobat akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum di publish.. Terimakasih..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Semua Serba Ter Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building