Wednesday, November 3, 2010

Cabai Terpedas

Bagi yang gemar masakan pedas pasti sudah sangat familiar dengan cabai sejenis cabai rawit. Tapi sudahkah sobat mencoba cabai Bhut Jolokia?


 Cabai Bhut Jolokia


Orange Bhut Jolokia

Bhut Jolokia adalah cabai yang memiliki tingkat kepedasan   mencapai 1000 kali lipat cabai yang biasa kita temui di dapur. Hal inilah yang menginspirasikan para ilmuwan di India membuat granat dengan menggunakan serbuk Bhut Jolokia.
Selain itu cabai ini berdampak pada industri makanan, karena hanya membutuhkan sedikit cabai dalam satu kemasan. 

Kemasan Bhut Jolokia


Cabai ini berasal dari daerah Assam di timur laut India, cabai ini juga tumbuh di Nagaland dan Manipur.

Bhut Jolokia  telah dikonfirmasikan oleh Guiness World Record sebagai cabai terpedas di dunia menggantikan Red Savina.

7 comments:

Tomo on November 4, 2010 at 9:16 PM said...

ho hah jika kepedasan kawan

Imtikhan on November 5, 2010 at 10:12 AM said...

cabainya lucu ya nggak seperti caba umumnya

Tomo on November 5, 2010 at 11:23 AM said...

kapok la'an makan cabe yg gede2 itu gan

BLOG-SANTAI on November 29, 2010 at 10:40 AM said...

hoho.. Liat cabenya aja serem gemuk2 gitu

Kayak apa ya kalo dibikin granat?

sibutiz on December 1, 2010 at 11:24 PM said...

wuich,serem banget pasti kalau memakanya,,,,

huahhuhach,pedes banget,gak sanggup saya mah...

Ladida on December 11, 2010 at 7:08 PM said...

bentuknya krg meyakinkan yah . ,

tp kok sudah diakui palinng pedes gitu . , hmm , pas buat nasgor . , :14

kakara on January 14, 2011 at 1:28 PM said...

Pengennnn mencicipi ;)

Post a Comment

Maaf komentar sobat akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum di publish.. Terimakasih..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Semua Serba Ter Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building