Tuesday, December 14, 2010

Jalan Paling Berliku

Lombard Street, terletak di San Fransisco merupakan jalan paling berliku atau berkelok-kelok di dunia. Dengan delapan tikungan tajam. Sengaja dirancang sedemikian rupa karena letaknya yang menurun dan sangat curam memiliki resiko yang cukup tinggi terhadap keselamatan setiap yang melintasi jalur ini. jalan ini di buat agar mobil dapat menavigasi jalan dengan aman. Alasan ditetapkan satu arah agar menghindari kemacetan.
Salah satu hal yang menarik dari jalan ini yakni di sisi kanan kiri ditanami tumbuhan hydrangea  (juga dikenal dengan nama kembang bokor, dalam bahasa melayu dikenal dengan nama bunga tiga bulan) hingga membuat suasana menjadi lebih indah.
Jalan ini sangat terkenal dengan turunan, jalan satu arah dan tikungan yang tajam.
Kecepatan maksimal atau batas kecepatan  di jalan ini adalah 8 km/jam.













N.B. :
1. Kali ini TER di ganti dengan PALING dalam postingan ini ya... khan sama aja tuh.. cuman nggak enak kalau pakai TER.... kurang nyambung bahasanya.

2. Bagi yang sedang pusing,  stress atau ngantuk dilarang lewatin jalan ini. nenek bilang Berbahaya... :)




27 comments:

narti on December 14, 2010 at 3:38 PM said...

ini ada beneran ya?
pernah lihat, tapi cuma di game sih :(

Noor's blog (inside of me ) on December 14, 2010 at 4:18 PM said...

Wah..kalo jalannya mulus kayak gitu, mau belak-belk kayak apa juga..enak aja bawa mobilnya...hehe. Eh..maaf Bu...Bang Pendi blom ganti judul, abis blom ketemu yg kasih tati tayangnya...hehe

Salam hangat & sehat selalu...

aciid !!!!!! on December 14, 2010 at 4:23 PM said...

yee akhirna bisa terhormat comment pertama :30

daan yee juga :10 bukan "TER" tpi "BER"

wah bhaya tuh kk...
gbsa dbuat ngebut2an :39

zanck on December 14, 2010 at 4:49 PM said...

uindah, Indah viewNya..

nice,,

Visit, please..

thaNks..

Rizky2009 on December 14, 2010 at 5:29 PM said...

apa g ribet th lewatinnya, tp keren juga taman indah disekitarnya

Kampung Perawan on December 14, 2010 at 6:01 PM said...

Iya ya klo gak diganti paling, ntar jadi jalan terliku? he2..

Tomo on December 14, 2010 at 6:51 PM said...

pemandangannya indah sob
tapi apa gak tambah ruwet untuk melewatinya ya.

Kayaknya seperti di daerah pegunungan saja itu hingga dibuat jalan yang berliku

Dhana/戴安娜 on December 14, 2010 at 6:52 PM said...

salam sahabat
hehehe jalan aling nerliku ini kalau terjasi kemacetan bisa dibayangkan bagaimana xixixi ok deh gak papa palin ama ter hampir sama kedudukannya

Serba Ter on December 14, 2010 at 7:07 PM said...

@All: makasih ya dah koment..
Maaf gak balas atu-atu... pokoknya makasih aja

Langit on December 14, 2010 at 7:08 PM said...

assalam sahabat,,,

wah, kotanya terlihat nyaman sekali ya,,,
sejuk,,,

kota terunik,,,hmmm jadi ingin kesana, hihihii..:)

Ardy on December 14, 2010 at 8:17 PM said...

udah kayak ular tuh :33

sibutiz on December 14, 2010 at 8:30 PM said...

uuchhh,bayangin saja kalau remnya blong...
hhe hhe..
makasih kawan ...
seneng lihatnya...

BLOG-SANTAI on December 14, 2010 at 8:54 PM said...

bagusnya buat taman aja kyaknya.. Eheheh :13
Ada bunga2an, juga ada kompleks2 indah yg bisa buat cuci mata.. Wakakakk :15

disdus diskon gila-gilaan tiap 2 hari sekali dari disdus.com on December 14, 2010 at 9:01 PM said...

wah bisa pusing tuh hehe

Sebuah Tips on December 14, 2010 at 9:26 PM said...

wow, mau tau donk sumbernya dari mana gan :matabelo

four dreams on December 14, 2010 at 10:26 PM said...

haha baru saya mau komen masalah judul sob, eh taunya di bawahnya udah ada keteranganya XD

Rchymera on December 14, 2010 at 11:17 PM said...

Wow bnr2 indah nich tempatnya sobat,jadi ingin lihat langsung kesana tapi apa daya uang tak sampai...:D

Makasaih infonya,salam...:D

Urang lembur on December 14, 2010 at 11:18 PM said...

Wah, untung jalannya dibikin satu lajur, kalau dibikin dua lajur bisa rame.

syahida on December 15, 2010 at 5:08 AM said...

Wah kelokannya banyak sekali .... malah menjadi unik dan indah pemandangannya

uci cigrey on December 15, 2010 at 7:51 AM said...

wah serba terr :D ini klo lagi ngga pusing, boleh lewat sini kan.
kaya buat ke parkiran yah :D

penghuni60 on December 15, 2010 at 8:25 AM said...

serem juga ya...
tp asik sih, itu kalo yg udh ahli nyetirnya
^_^

Ladida on December 16, 2010 at 8:39 AM said...

ahahaa . ,

bener tuh , kurang pantes kalo pake "ter" , nanti jadi "terliku" . , wkwkwkwk

wah . , jalannya bagus banget ya , meski berliku tp di gambar masih terlihat banyak lalu lintas . ,

New laptops Review 2010 on December 16, 2010 at 6:12 PM said...

Hahahahahahahaha... kayak karnafal aja.., keren tuh.., apa nggk mumet tu yach yang ngemudiin... :D

Asis Sugianto on December 17, 2010 at 7:14 AM said...

pasti rawan banget kecelakaan nih,,,jalannya aja seperti itu,,,,,

kakara on December 20, 2010 at 2:34 PM said...

jangan sampai ada yang remnya blong deh..

Elsa on January 10, 2011 at 12:21 PM said...

nih yang bikin jalan iseng banget yaa...
benar benar harus ektra waspada kalo lewat di sana. gak konsen dikit aja, pasti lecet tuh mobilnya. hehehehheeee
apalagi kanan kiri banyak bunga bagus...
duuh, pasti sulit lewat jalan itu

penginapan di jakarta on February 18, 2011 at 5:47 PM said...

I like this blog, good luck ..! also visit hotel in bandung or nikon digital camera cases , jasa pengamanan

Post a Comment

Maaf komentar sobat akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum di publish.. Terimakasih..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Semua Serba Ter Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building