Monday, November 8, 2010

Rumah Kartu Tertinggi

Salah satu permainan saya saat masih kecil adalah menyusun kartu menjadi bangunan. Seru... jika mengingat saat  tumpukan kartu itu sudah hampir membentuk satu bangunan (walaupun kecil) tapi tiba-tiba roboh.... perasaan senang yang berubah menjadi kesal.
Permainan yang dianggap biasa tapi sulit  ini ternyata oleh Bryan Berg, seorang arsitek dari Amerika ia mampu membangun sebuah gedung setinggi 25 hingga 29 kaki dengan menggunakan kartu remi sebanyak 9.180 lembar.
Rumah kartu buatan bryan adalah rumah kartu tertinggi di dunia (tanpa direkatkan dengan lem). Dalam Guiness World Records, pada 1 Desember 2008, Bryan Berg berhasil membangun Gotham Skyline di Belgia. Pastinya dengan kartu-kartu.

Berikut ini gambar aksi-aksi Bryan Berg dengan kartu-kartunya.






12 comments:

ARaLL MRADIO on November 9, 2010 at 6:15 AM said...

hebat bener neh manusia,,,,

Kisah Abu Nawas on November 9, 2010 at 2:40 PM said...

kok bisanya menata kartu setinggi itu sob

Imtikhan on November 10, 2010 at 9:52 AM said...

memang itu sudah keahliannya
mungkin buruh beberapa tahun latihan :d

N3773H on November 10, 2010 at 12:23 PM said...

@ARaLL MRADIO:
Kemauan keras dan keuletannya membuat dia menjadi hebat :)
@Kisah Abu Nawas:
Iya tuh... saya rasa dia gak pernah putus asa berusaha
@Imtikhan
Iya sob... latihan emang perlu :)

Thanks all untuk komentarnya

NURA on November 10, 2010 at 1:03 PM said...

salam sobat
keren banget rumah kartunya.
bisa setinggi itu ya,
Bryan Berg, hebat.

Tomo on November 10, 2010 at 8:59 PM said...

selamat hari pahlawan
salam buat Bung Tomo

Hantu Facebook on November 11, 2010 at 4:17 PM said...

kunjungan sore Sob,,,,

Bontobahari Community on November 11, 2010 at 7:50 PM said...

pasti belajarnya lama tuh

ladyinpurple on November 11, 2010 at 8:41 PM said...

wow!! cool!! my cousin made a simple pyramid using cards too and she's just 12 years old

Sitemap tanpa Script on November 12, 2010 at 2:15 PM said...

kereen bener, kalau ane yang bikin, belajar setahun belum tentu kelar he he.. makasih infonya :D

N3773H on November 12, 2010 at 2:47 PM said...

@NURA:
Iya bunda, saya juga kagum melihat hasilnya
@Tomo:
:) dari mas Tomo untuk Bung Tomo
@Hantu Facebook:
Terimakasih atas kunjungannya
@Bontobahari Community :
Sepertinya sih gitu
@ladyinpurple:
greetings for your cousin :)
@Sitemap tanpa Script :
Kalau saya baru sebulan aja mungkin dah putus asa :)

Ladida on December 11, 2010 at 7:04 PM said...

:39

sulit ya utk niru kesabaran mereka . ,

Post a Comment

Maaf komentar sobat akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum di publish.. Terimakasih..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2008 All Rights Reserved | Semua Serba Ter Designed by Bloggers Template | CSS done by Link Building